PENDAMPINGAN ANAK DIDIK DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BACAAN AL-QUR'AN DI TPQ RAUDLATUL ULUM
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afandi, A. (2022). Metodologi pengabdian masyarakat. Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan ….
Akhmar, I. A., Lestari, H., & Ismail, Z. (2021). Metode Efektif Menghafal Al-Qur’an Bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah: El-Mujtama: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 1–20. https://doi.org/10.47467/elmujtama.v1i1.261
Alfian Nurul Khoirulloh, H., & Husna Nashihin. (2023). Strategi Menghafal Al-Qur’an Santri Pondok Pesantren TahfidzulQur’an Griya Qur’an 3 Klaten. Attractive : Innovative Education Journal, 5(2), 863.
Connaway, L. S., & Powell, R. R. (2010). Basic research methods for librarians. ABC-CLIO.
Fatimah, M. (2020). Metode Tahfizh Al-Qur’an Di Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Klaten. Mamba’ul ’Ulum, 16(2), 1–16. https://doi.org/10.54090/mu.13
Firdaus, M. (2019). Qu'ani Sidogiri: Metode inovatif dalam pembelajaran Al-Qur'an. Al-Qur'an Journal, 7(1), 67-80.
Firsty, D., Farabi, A. L., Studi, P., Ilmu, P., Sosial, P., Ilmu, F., Dan, T., Islam, U., Maulana, N., & Ibrahim, M. (2024). IMPLEMENTASI PROGRAM TAHFIDZ PADA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL ( IPS ) TERINTEGRASI AL- QUR ’ AN DI MTs SUNAN AMPEL PARE.
Hidayat, N. (2022). Peningkatan kemampuan tajwid pada santri dengan metode Qu'ani Sidogiri di Pondok Pesantren Darul Ulum Paiton. Jurnal Pengajaran Islam, 10(3), 111-124.
Kurniawan, D. (2020). Strategi pengajaran Al-Qur'an di pondok pesantren: Metode dan implementasi. Jurnal Ilmu Pendidikan, 13(4), 205-219.
Maulana, S. (2021). Evaluasi metode Qu'ani Sidogiri dalam pembelajaran Al-Qur'an di pesantren-pesantren besar. Jurnal Studi Al-Qur'an, 6(2), 58-72.
Pondok Pesantren Sidogiri. (2020). Panduan Metode Qu’ani Sidogiri. Pasuruan: Sidogiri Press.
Rahman, A., & Fathurrahman, M. (2022). "Efektivitas Metode Qu’ani dalam Meningkatkan Kemampuan Mengaji Santri di Pesantren Tradisional". Jurnal Pendidikan Islam, 14(2), 123-135.
Sabatyasno, A. Y., & Rigianti, H. A. (2023). Upaya menjaga kondisi sekolah yang sehat untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas III: Tinjauan terhadap kesiapan sekolah dalam menciptakan budaya sekolah sehat. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(04), 1220-1232.
Sihite, N. W., Podojoyo, P., & Yusuf, M. (2021). Edukasi perilaku cuci tangan pakai sabun (CTPS) pada lansia di Panti Sosial Tresna Werdha Teratai. Berdikari: Jurnal Inovasi dan Penerapan Ipteks, 9(2), 181-190.
Siregar, H. (2019). Strategi Pembelajaran Al-Qur’an di Pondok Pesantren. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Sitorus, A. S. (2024). Implementasi Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Dalam Meningkatkan Partisipasi Dan Keaktifan Belajar Siswa Pada Pelajaran IPS Di MTs As-Syarif (Doctoral dissertation, UIN Sumatera Utara).
Umboro, R. O., Ulandari, A. S., & Ramdaniah, P. (2022). Peningkatan Kesadaran Menjaga Kesehatan Diri Dan Lingkungan Pada Anak Usia Sekolah. SELAPARANG: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 6(4), 2027-2033.
Wasilah, A. R. (2022). Finger painting sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan perkembangan seni anak usia dini di KB merak ponorogo (Doctoral dissertation, IAIN Ponorogo).
Zachroh, V. A., & Farhana, H. (2024). Peran Guru Dalam Pembentukan Karakter Peduli Siswa Terhadap Lingkungan Melalui Kegiatan Pembiasaan Membuang Sampah. Educational Journal of Bhayangkara, 4(1), 1-9
Refbacks
- There are currently no refbacks.