STRATEGI PEMASAN PRODUK PABRIK TAHU DAN TEMPE DIPONDOK PESANTREN AL-MASHDUQIAH
Abstract
Persaingan dalam kegiatan ekonomi sering digunakan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang terbentuk. Untuk membangun pemasaran strategi oleh suatu perusahaan, sesuatu produk dapat ditawarkan kepada pasar untuk mendapatkan perhatian untuk dibeli, digunakan, atau dikonsumsi, sehingga dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan. Dalam strategi bauran pemasaran, langkah pertama yang harus dilakukan adalah strategi produk. Ini sangat penting karena yang akan dijual adalah produk dan konsumen akan mendapatkan mengenal perusahaan melalui produk yang akan ditawarkan. Sedangkan pemasaran adalah pemasaran, strategi pemasaran adalah desain, implementasi, dan pengendalian rencana untuk mempengaruhi pertukaran untuk mencapai tujuan organisasi. Strategi adalah alat organisasi yang digunakan untuk mencapai tujuannya, dan Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran dalam mencapai keberhasilan.Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan, yang adalah studi dengan melakukan pengamatan tentang suatu fenomena disituasi ilmiah. Sedangkan dalam pengumpulan datanya menggunakan, observasi,wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Industri Rumah Tangga Produk Tahu Dan Tempe menggunakan strategi tatap muka, astrategi kerjasama. Dan bauran pemasaran yang meliputi strategi produk, harga, tempat, promosi. Setelah mengekspos pemasaran produk Thu Dan Tempe, diharapkan dapat aktif tahapan pemasaran produk di semua tempat dengan melihat kondisi kekuatan dan kelemahan serta lingkungan perubahan, sehingga dapat mengetahui apakah pemasaran yang diterapkan tepat sasaran atau tidak. Dan lebih meningkatkan pengembangan kemampuan karyawan untuk meyakinkan publik untuk mempercayai industri yang telah diciptakan oleh Al-Mashduqiah Islam Pesantren, agar produknya menjadi lebih baik dan juga terkenal di kalangan masyarakat luar.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Raudhatul Jannah







